Membanggakan Atlet Menart 2 Marinir Raih Emas Kejuaraan Beladiri Sambo

(Sidoarjo). Prestasi demi prestasi telah ditorehkan Prajurit Petarung Resimen Artileri 2 Marinir di berbagai event, termasuk Serda Jas Rhamadan Akbar telah menunjukkan kelasnya dalam Kejuaraan Beladiri Sambo pada Pekan Olahraga di Camp Sambo, Sidoarjo – Jawa Timur. Minggu (09/06/2024).

Serda Jas Rhamadan Akbar sehari hari aktif berdinas di Staf Personalia Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) dan telah berprestasi di berbagai event baik gelaran pada tingkat Instansi TNI Polri, Daerah maupun Nasional.

Untuk Kejuaraan Tingkat Nasional Beladiri Sambo yang digelar di Kota Udang Sidoarjo kali ini Serda Jas Rhamadan Akbar berhasil mengalahkan lawannya setelah melalui pertarungan yang cukup ketat dan sengit hingga akhirnya mampu menunjukkan prestasinya meraih Emas pada Kelas Sambo Sport BB 64 KG dan Perak pada Sambo Combat BB 64 KG.

Untuk diketahui Beladiri Sambo adalah seni bela diri dan olahraga tempur yang berasal dari Uni Soviet, nama “Sambo” adalah akronim dari “SAMozashchita Bez Oruzhiya,” yang berarti “pertahanan diri tanpa senjata” dimana Beladiri Sambo sendiri sejatinya merupakan penggabungan teknik dari berbagai seni bela diri dan gulat tradisional Rusia.

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa kemenangan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan yang lebih besar, terus berlatih dan berusaha keras untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan, diharapkan capaian hari ini dapat menjadi inspirasi bagi prajurit Resimen Artileri 2 Marinir lainnya.

Related posts